sampul-skrip-php-Nyekrip.com

Terkadang kita ingin menghapus tabel melewati skrip php, biasanya tindakan seperti ini sering dilakukan ketika kita uninstall atau mencopot plugin dari wordpress. Tabel yang berhubungan dengan plugin tersebut akan dihapus karena sudah tidak digunakan lagi, langsung saja berikut skrip cara menghapus tabel dan database MySQL di PHP.

Cara Menghapus Database MySQL di PHP

Jika database tidak lagi diperlukan maka dapat dihapus selamanya. Kita dapat menggunakan perintah SQL dalam mysql_query untuk menghapus database.

Perhatikan contoh skrip menghapus database MySQL di PHP berikut ini:

CatatanTindakan menghapus database dan tabel sangat berbahaya. Jadi sebelum menghapus tabel atau database, kita harus memastikan bahwa yang kita lakukan sudah dipertimbangkan karena tindakan ini tidak bisa di undo atau database yang dihapus tidak bisa di kembalikan.

Cara Menghapus Tabel MySQL di PHP

Sekali lagi kita akan mneggunakan perintah SQL melalui fungsi mysql_query, kali ini untuk menghapus tabel dalam database. Namun saya ingatkan untuk berhati-hati saat menggunakan perintah ini karena dengan demikian, kita dapat menghapus beberapa informasi penting yang ada dalam tabel.

Perhatikan contoh skrip menghapus tabel MySQL di PHP berikut ini:

Setelah memperhatikan kedua skrip diatas, sebenarnya dalam menghapus tabel dan database kita hanya memanfaatkan perintah SQL yang disematkan dalam melalui fungsi mysql_query, dan pastinya kita bisa mengubah dengan perintah sql lainnya.

Happy Nyekrip!

About The Author

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.